News

JXB Raih Penghargaan Entrepreneurial Marketing Awards 2024 dari Markplus


Corporate   2024-05-21   Download

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta Experience Board (JXB)/PT. Jakarta Tourisindo (Perseroda) berhasil meraih penghargaan tertinggi Gold dalam kategori “The Most Promising Companies in Marketing 5.0” dan penghargaan silver dalam kategori “ “The Most Promising Companies in Strategic Marketing”. 

Sebagai bentuk apresiasi terhadap peran BUMN dan BUMD dalam perekonomian nasional, Hermawan Kartajaya selaku Founder & Chair of MCorp melalui MCorp menghadirkan BUMN Entrepreneurial Marketing Awards (B-EM-A) dan BUMD Entrepreneurial Marketing Awards pada The 12th Jakarta Marketing Week yang diselenggarakan pada 15 Mei 2024 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. 

Tahun ini, tema yang diusung adalah “Transformasi Berkelanjutan” dengan penilaian yang mengacu pada konsep Entrepreneurial Marketing oleh Hermawan Kartajaya, yaitu CIEL (Creativity, Innovation, Entrepreneurship, dan Leadership) yang menyatakan bahwa dalam mengatasi berbagai tantangan yang ada, kreativitas dan inovasi tidaklah cukup, diperlukan juga entrepreneurship dan leadership yang nantinya akan menentukan apakah kreativitas dan inovasi tersebut memberikan dampak yang baik atau tidak. Penghargaan ini diberikan kepada BUMN & BUMD, beserta subholding dan anak perusahaannya dengan peserta dari setiap perusahaan mengikuti proses penjurian melalui presentasi yang dilakukan di hadapan panelis yang terdiri atas para ahli industri dari Jakarta CMO Club, Indonesia Marketing Association (IMA), dan Asia Council for Small Business (ACSB) Indonesia. 

“Penghargaan ini adalah pengakuan atas dedikasi serta inovasi yang telah dilakukan oleh BUMN dan BUMD. Kreativitas dan inovasi yang dikembangkan dalam menciptakan nilai tambah bagi masyarakat terlihat dari penghargaan ini. Adapun semangat kewirausahaan dan kepemimpinan akan semakin ditingkatkan untuk mendorong transformasi berkelanjutan di dunia bisnis,” ujar Taufik, Deputy Chairman MCorp.

Direktur Utama JXB Yunn Bali Mohammad Yusuf mengapresiasi penghargaan yang diterima perusahaan. “Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat menjadi penyemangat karyawan dan tim untuk memberikan yang terbaik, terutama di bidang pariwisata dan perhotelan Jakarta, serta berkontribusi pada upaya perwujudan Jakarta sebagai kota global,” tutup beliau.