About Us
Jakarta Experience Board
About
Sejarah
-
Berdasarkan SK Gubernur No.2161/2003 tanggal 2 Juli 2003 PT Jakarta Tourisindo dibentuk dalam rangka pendirian sub-holding company wisata dan perhotelan di lingkungan pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
-
Pada 2004, PT Jakarta Tourisindo didirikan berdasarkan Akta Notaris Yualita Widyadhari, S.H., No. 6 tanggal 17 September 2004. Berawal dari dilakukannya inbreng PD Wisata Niaga Jaya DKI Jakarta dan Yayasan Wisma Jaya Raya, menjadi dibentuknya Perseroan Terbatas sesuai Perda Provinsi DKI Jakarta No. 5 tahun 2004 tanggal 8 Juli 2004 tentang Perubahan Bentuk Badan Hukum PD Wisata Niaga Jaya DKI Jakarta dan Yayasan Wisma Jaya Raya menjadi PT Jakarta Tourisindo dan Penyertaan Modal Pemerintah DKI Jakarta pada PT Jakarta Tourisindo.
-
Pada 2020, PT Jakarta Tourisindo bertransformasi dan mengusung brand baru yaitu Jakarta Experience Board sebagai identitas baru perusahaan. Terdapat tiga pilar yang menjadi bisnis utama perusahaan diantaranya perhotelan dan pariwisata, ekonomi kreatif dan beautifikasi kota. JXB berkomitmen untuk menjadi penyedia pariwisata terintegrasi melalui enam sub-brand, diantaranya JXSpace, JXLive, JXStay, JXPlore, JXTaste dan JXStore. Adapun tujuh hotel yang saat ini berada di bawah manajemen PT Jakarta Tourisindo adalah sebagai berikut:
About
Visi & Misi
Visi
“Menjadi pengelola dan pengembang ekosistem bisnis pariwisata DKI Jakarta yang berdaya saing, berbudaya dan berkelanjutan”.
JXB akan menjadi “One Stop Tourism Provider” yang menawarkan pengalaman berwisata lengkap dengan mengedepankan kolaborasi dan sinergi.
Berdaya Saing
Pelayanan berkualitas terbaik dan optimal
melalui integrasi seluruh sumber daya perusahaan sehingga perusahaan akan mampu
berkembang dan
menjadi
unggul di antara kompetitornya serta mampu memberikan nilai tambah yang unik dan
berbeda.
Berbudaya
Manusia sebagai Makhluk Budaya adalah
Manusia yang
diciptakan untuk menjalankan kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai makhluk
Tuhan. Manusia harus
menguasai
segala sesuatu yang berhubungan dengan kepemimpinannya di muka bumi selain
memiliki tanggung jawab
dan
etika, menciptakan nilai kebaikan, kebenaran, keadilan dan bermakna bagi
kemanusiaan dan lingkungan
sekitarnya.
Berkelanjutan
Selain menghasilkan keuntungan, JXB
sebagai
Badan Usaha Milik Provinsi DKI Jakarta memiliki tanggung jawab untuk berperan
aktif dalam
pelaksanaan
program-program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sehingga ketiga pilar
pembangunan (ekonomi, sosial
dan
lingkungan) dapat tercapai.
Misi
Secara kolaboratif membangun ekosistem bisnis pariwisata untuk mendukung program-program pembangunan DKI Jakarta sebagai kota yang ramah wisata.
Memberikan pelayanan berkualitas terbaik dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Perusahaan..
Membuka diri pada perubahan dengan menjunjung tinggi integritas dalam setiap aktivitas..
Memberikan nilai tambah secara berkelanjutan kepada semua Pemangku Kepentingan.
About
Core Values
Nilai inti Perseroan yang harus menjadi landasan sikap dan perilaku seluruh karyawan adalah SMILE, yang merupakan singkatan dari: Solid Synergy, eMpathy, Integrity, Loyalty, dan Excellent.
Solid Synergy:
Solid Synergy:
Membangun sebuah
ekosistem bisnis
pariwisata
yang kokoh melalui kerja sama dan sinergi dengan semua pemangku kepentingan
(pemegang saham,
pelanggan,
karyawan, korporasi, UMKM dan masyarakat) yang saling menguntungkan dan
berkelanjutan.
eMpathy
eMpathy
Mampu menempatkan diri dan
memahami
kebutuhan semua
Pemangku Kepentingan, menunjukkan kepedulian dan perhatian untuk memberikan
solusi yang inovatif
dan
konstruktif untuk menciptakan pengalaman yang positif.
Integrity
Integrity
Integritas artinya
konsistensi antara
pikiran,
ucapan dan tindakan. Perusahaan dan segenap karyawan harus senantiasa konsisten
dalam
mempertahankan
kebenaran, melalui tindakan-tindakan yang tepat dan bebas dari intervensi dan
kepentingan
pribadi/golongan,
sehingga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.
Loyalty
Loyalty
Loyalitas tercermin dari
seberapa besar
pikiran,
perhatian, gagasan, serta dedikasi tercurah sepenuhnya (fokus) kepada Perseroan.
Excellence
Excellence
Excellence artinya
individu bertindak
secara
profesional yaitu memastikan bahwa proses kerja dan produk yang dihasilkan
melampaui standar yang
berlaku
dalam industri pariwisata.
About
Logo
‘JXB’ adalah singkatan dari Jakarta Experience Board. Penggunaan akronim ‘JXB’ meninggalkan kesan yang ikonik dan modern sekaligus terdengar lebih singkat, jelas, dan mudah diingat.
Logogram berbentuk huruf ‘X’ merepresentasikan experience atau pengalaman yang bisa ditemukan di setiap sudut kota Jakarta.
3 Blok Warna mewakili 3 pemeran utama:
Jakarta: Kota Sejuta Mimpi
Experience: Jutaan pengalaman yang terbentuk di kotanya
Board: Lembaga yang selalu mengangkat ceritanya
Warna Biru Abang mewakili setiap kegiatan yang memeriahkan kota Jakarta, sebagai simbol rasa kekeluargaan dan kehangatan yang terajut di setiap perayaannya. Seperti namanya yang terinspirasi dari festival ikonik Abang None tiap tahunnya
Warna Kuning Gigi Balang mewakili warna kebudayaan dan tradisi lokal kota Jakarta. Warna yang khas menghiasi rumah adat Betawi ini juga sering ditemukan di berbagai fasilitas, tempat, dan objek yang tersebar di seluruh kota.
Warna Jingga Bis Kota adalah salah satu warna ikonis kota Jakarta yang terinspirasi dari warna transportasi bis kota. Jingga, terang, dan menggebu tanpa malu. Warna ini mewakili infrastruktur yang ada di setiap sudut kota, sebagai penghubung dan pembangun setiap pengalaman.