About Us
Jakarta Experience Board

About

Sejarah

  • Berdasarkan SK Gubernur No.2161/2003 tanggal 2 Juli 2003 PT Jakarta Tourisindo dibentuk dalam rangka pendirian sub-holding company wisata dan perhotelan di lingkungan pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

  • Pada 2004, PT Jakarta Tourisindo didirikan berdasarkan Akta Notaris Yualita Widyadhari, S.H., No. 6 tanggal 17 September 2004. Berawal dari dilakukannya inbreng PD Wisata Niaga Jaya DKI Jakarta dan Yayasan Wisma Jaya Raya, menjadi dibentuknya Perseroan Terbatas sesuai Perda Provinsi DKI Jakarta No. 5 tahun 2004 tanggal 8 Juli 2004 tentang Perubahan Bentuk Badan Hukum PD Wisata Niaga Jaya DKI Jakarta dan Yayasan Wisma Jaya Raya menjadi PT Jakarta Tourisindo dan Penyertaan Modal Pemerintah DKI Jakarta pada PT Jakarta Tourisindo.

  • Pada 2020, PT Jakarta Tourisindo bertransformasi dan mengusung brand baru yaitu Jakarta Experience Board sebagai identitas baru perusahaan. Terdapat tiga pilar yang menjadi bisnis utama perusahaan diantaranya perhotelan dan pariwisata, ekonomi kreatif dan beautifikasi kota. JXB berkomitmen untuk menjadi penyedia pariwisata terintegrasi melalui enam sub-brand, diantaranya JXSpace, JXLive, JXStay, JXPlore, JXTaste dan JXStore. Adapun tujuh hotel yang saat ini berada di bawah manajemen PT Jakarta Tourisindo adalah sebagai berikut:

About

Core Values

Nilai inti Perseroan yang harus menjadi landasan sikap dan perilaku seluruh karyawan adalah SMILE, yang merupakan singkatan dari: Solid Synergy, eMpathy, Integrity, Loyalty, dan Excellent.

Image placeholder

Solid Synergy:

Solid Synergy:
Membangun sebuah ekosistem bisnis pariwisata yang kokoh melalui kerja sama dan sinergi dengan semua pemangku kepentingan (pemegang saham, pelanggan, karyawan, korporasi, UMKM dan masyarakat) yang saling menguntungkan dan berkelanjutan.

eMpathy
Mampu menempatkan diri dan memahami kebutuhan semua Pemangku Kepentingan, menunjukkan kepedulian dan perhatian untuk memberikan solusi yang inovatif dan konstruktif untuk menciptakan pengalaman yang positif.

Integrity
Integritas artinya konsistensi antara pikiran, ucapan dan tindakan. Perusahaan dan segenap karyawan harus senantiasa konsisten dalam mempertahankan kebenaran, melalui tindakan-tindakan yang tepat dan bebas dari intervensi dan kepentingan pribadi/golongan, sehingga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

Loyalty
Loyalitas tercermin dari seberapa besar pikiran, perhatian, gagasan, serta dedikasi tercurah sepenuhnya (fokus) kepada Perseroan.

Excellence
Excellence artinya individu bertindak secara profesional yaitu memastikan bahwa proses kerja dan produk yang dihasilkan melampaui standar yang berlaku dalam industri pariwisata.

Visi, Misi dan Budaya tersebut telah dibahas, dikaji, dan ditinjau kembali oleh Direksi Perseroan serta disetujui bersama Dewan Komisaris.

About

Logo

‘JXB’ adalah singkatan dari Jakarta Experience Board. Penggunaan akronim ‘JXB’ meninggalkan kesan yang ikonik dan modern sekaligus terdengar lebih singkat, jelas, dan mudah diingat.


Logogram berbentuk huruf ‘X’ merepresentasikan experience atau pengalaman yang bisa ditemukan di setiap sudut kota Jakarta.

3 Blok Warna mewakili 3 pemeran utama:
Jakarta: Kota Sejuta Mimpi
Experience: Jutaan pengalaman yang terbentuk di kotanya
Board: Lembaga yang selalu mengangkat ceritanya

Warna Biru Abang mewakili setiap kegiatan yang memeriahkan kota Jakarta, sebagai simbol rasa kekeluargaan dan kehangatan yang terajut di setiap perayaannya. Seperti namanya yang terinspirasi dari festival ikonik Abang None tiap tahunnya

Warna Kuning Gigi Balang mewakili warna kebudayaan dan tradisi lokal kota Jakarta. Warna yang khas menghiasi rumah adat Betawi ini juga sering ditemukan di berbagai fasilitas, tempat, dan objek yang tersebar di seluruh kota.

Warna Jingga Bis Kota adalah salah satu warna ikonis kota Jakarta yang terinspirasi dari warna transportasi bis kota. Jingga, terang, dan menggebu tanpa malu. Warna ini mewakili infrastruktur yang ada di setiap sudut kota, sebagai penghubung dan pembangun setiap pengalaman.