News

JXB Raih Penghargaan Best Tourism Service Industry dari Warta Ekonomi


Corporate   2022-12-31   Download

Jakarta Experience Board/PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) meraih Indonesia Best BUMD Award 2023 in Developing a Sustainable Tourism Business Ecosystem, pada kategori Tourism Service Industry, yang diberikan Warta Ekonomi dalam gelaran BUMD Award 2023, pada Selasa (31/12), secara virtual melalui Aplikasi Meeting Online Zoom.

Indonesia Best BUMD Awards 2023 yang mengambil tema Improving Regional Accessibility towards a Sustainable Economy, dalam memberikan penghargaan tim peneliti Warta Ekonomi melakukan dua penilaian, yaitu kinerja keuangan (financial performance) dan kebijakan strategis perusahaan dalam melakukan inovasi produk maupun jasa, strategi bisnis, integrasi, ataupun ekspansi bisnis. 

Tim peneliti Warta Ekonomi menggunakan pendekatan desk research, media monitoring, dan expert panels dalam melakukan penilaian. Adapun indikator penilaian yang digunakan untuk penghargaan Indonesia Best BUMD Awards 2023 ini antara lain: Perkembangan Kinerja Perusahaan, Publikasi, Inovasi, dan Layanan Masyarakat.

Novita Dewi Direktur Utama Jakarta Experience Board (JXB) mengatakan bahwa penghargaan ini sangat berarti bagi JXB karena menjadi penanda bahwa transformasi perusahaan yang telah dilakukan sejak tahun 2020 berada pada jalur yang tepat. “Allhamdullilah apa yang telah kami kerjakan selama beberapa tahun terakhir ini, dengan mengusung transformasi perusahaan, telah menghasilkan berbagai pencapaian dan tidak hanya diinternal namun juga diakui oleh pihak eksternal,” jelas Novita Dewi.

Pencapaian yang didapatkan oleh JXB, lanjut Novita, merupakan buah kerja keras yang konsisten dari jajaran komisaris, direksi dan manajemen serta semua karyawan. “Kami saat ini memiliki semangat yang sama, yakni ingin membuat perusahaan ini terus meningkatkan kinerja dan terus berkembang secara berkelanjutan,” ujar Novita. 

JXB sendiri saat ini mengembangkan dua lini bisnis utama, yakni hospitality dan pariwisata. Lini bisnis hospitality menjalankan tujuh unit hotel yang tersebar di Jakarta dan Puncak Bogor. Sedangkan lini bisnis pariwisata menjalankan bisnis event organizer, Aktivasi Ruang Publik, Jakarta Experience Zone: Bike Lounge, Street Kiosk, Vending Machine, kemudian Jakarta Street Experience, usaha Reklame & Advertisement serta F&B (catering).