News

Tingkatkan Promosi Hotel JXB Dengan Jakarta Street Experience (JSX)


JXPlore   2024-07-12   Download

Dalam upaya meningkatkan promosi unit hotel milik Jakarta Experience Board (JXB)/PT Jakarta Tourisindo (Perseroda), Jakarta Street Experience (JSX) hadir di setiap hotel. JSX adalah sebuah smart signage yang menggabungkan unsur edukasi, informasi, seni, dan teknologi pintar. JSX dilengkapi dengan fitur kamera, layar LCD dan teknologi augmented reality yang dapat digunakan sebagai media luar ruang. JSX sebelumnya telah terpasang di kawasan Cikini, yang berfungsi sebagai penunjuk arah bagi para penjelajah kota. Dengan hadirnya JSX di setiap aset hotel milik JXB, diharapkan dapat memudahkan tamu untuk melihat promo dan mendapatkan experience unik saat mengoperasikan JSX.

Direktur Utama JXB Yunn Bali Mohammad Yusuf menjelaskan penerapan teknologi di seluruh lini bisnis adalah hal yang tidak terhindarkan dan perlu diadaptasi. “Di era teknologi ini kita perlu mengadaptasi penerapan teknologi canggih untuk mengembangkan lini bisnis pariwisata. Dengan menempatkan JSX ini, kami berharap tamu dan pengunjung dapat memiliki pengalaman menginap dan berwisata di Jakarta yang berkesan dan menyenangkan” ujar Yunn Bali. Fitur JSX ini akan terus dikembangkan sehingga tidak hanya menyajikan informasi mengenai promosi, namun memberikan gambaran tentang pariwisata Jakarta dan petunjuk ke destinasi wisata terdekat.

JSX sebelumnya adalah inisiatif dari JXB yang bertujuan untuk melengkapi fasilitas pariwisata urban dan meningkatkan keindahan kota Jakarta. Dengan adanya JSX, diharapkan akan ada penambahan daya tarik bagi wisatawan yang mengunjungi Jakarta dan para pejalan kaki yang melintas. JSX diharapkan dapat difungsikan secara optimal sebagai media luar ruang. Tidak hanya memberikan informasi promosi, namun menyajikan petunjuk mengenai kawasan-kawasan menarik di sekitar hotel.