News

Terima Kunjungan Forum Mahasiswa Pascasarjana IPB, JXB Buka Peluang Kerjasama dengan Akademisi


Corporate   2024-07-12   Download

Jakarta Experience Board/ PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) menerima kunjungan dari Forum Mahasiswa Pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB) pada (12/7) di Kantor Pusat JXB. Direktur Utama Jakarta Experience Board Yunn Bali Mohammad Yusuf menyambut langsung kehadiran rekan-rekan IPB dan berdialog mengenai potensi-potensi pengembangan Jakarta dan kawasan aglomerasi. Diharapkan dialog ini menjadi sebuah upaya optimis untuk mewujudkan kawasan aglomerasi yang terintegrasi dan terkoneksi.

Direktur Utama JXB Yunn Bali Mohammad Yusuf menjelaskan bahwa Bogor merupakan kota penopang Jakarta yang harus dikembangkan selaras dengan visi Jakarta. “Dalam konteks kawasan aglomerasi, Jakarta berfungsi sebagai pusat gravitasi ekonomi dan sosial, mendorong pertumbuhan dan modernisasi di seluruh wilayah metropolitan yang lebih luas. Sehingga, perlu ada integrasi yang erat antara Jakarta dan kota-kota sekitarnya dalam hal transportasi, perdagangan, dan layanan publik,” jelas beliau.

Ketua Forum Mahasiswa Pascasarjana IPB Deli Wakano mengungkapkan apresiasinya atas dialog hari ini. “Kami bersyukur telah melakukan dialog hari ini. Terdapat beberapa program inisiatif dari kalangan akademis yang kami harapkan dapat memberikan masukan dan inspirasi bagi para pembuat kebijakan maupun BUMD sebagai institusi yang menjalankan arahan dari pemerintah. Kami berharap akan terbuka peluang kerja sama antara para akademisi dan bisnis demi mewujudkan kawasan aglomerasi yang menarik bagi investasi internasional maupun berbagai inisiatif pembangunan berkelanjutan,” jelas beliau.

Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah eksplorasi terhadap kajian maupun kegiatan-kegiatan seminar maupun dialog dengan tema-tema yang disesuaikan dengan kebutuhan dalam upaya perwujudan Jakarta Kota Global.