News

Semarakkan Suasana Sekaligus Selamatkan Lingkungan, JXB Gelar #RamadandiJakarta di Penghujung Ramadan


JXLive   2023-04-15   Download

Jakarta Experience Board berkolaborasi bersama Baznas dan PlasticPay menyelenggarakan #RamadandiJakarta, yaitu festival bazaar dan pertunjukan musik di Lapangan Banteng, pada 15- 16 April 2022, mulai pukul 14.00 - 21.00 WIB. Diharapkan #FestivalRamadandiJakarta dapat menjadi hiburan bagi masyarakat Jakarta sebelum libur lebaran, menjadi menjadi wadah bagi para UMKM dalam meningkatkan daya jualnya serta sebagai aksi berbuat baik untuk menyelamatkan lingkungan.

Direktur Utama JXB Novita Dewi menyampaikan, “Semoga dengan adanya program ini, kemeriahan Ramadan akan lebih terasa mengingat ini menjadi Ramadan pertama setelah Covid-19 dinyatakan endemik. Semoga program ini mendorong geliat UMKM dan menjadi sarana buat masyarakat menikmati waktu bersantai menjelang buka puasa,” ujar beliau. 

Kegiatan #RamadandiJakarta akan melibatkan 40 tenant dari berbagai bidang usaha, baik kriya, kuliner, produk kreatif dan lainnya. Kolaborasi bersama Baznas ini akan melibatkan UMKM dari seluruh Jakarta, bekerja sama dengan Dinas PPKUKM DKI Jakarta. Beragam musisi juga hadir meramaikan acara melalui pertunjukan musik.

Bulan Ramadan selalu mengajarkan kita menjadi pribadi yang lebih baik. Yang berbeda dalam penyelenggaraan #RamadandiJakarta tahun ini adalah aksi berbuat baik melalui kolaborasi JXB dan Plasticpay yang menempatkan Reverse Vending Machine dan Dropbox untuk berkontribusi menyelamatkan lingkungan menuju Indonesia Net Zero Emission 2060. Masyarakat juga bisa ikut andil dan berpartisipasi dengan melakukan pemilahan sampah botol plastik melalui Reverse Vending Machine (RVM) dan Dropbox Plasticpay menjadi meaningful reward. Tiap botol plastik yang berhasil ditukarkan via RVM dan Dropbox Plasticpay akan mendapatkan Social Impact berupa Uang Digital, Jejak Karbon yang terkurangi, Lahan yang terselamatkan hingga sampah botol plastik didaurulang meniadi produk upcycle yang bernilai tinggi bekerjasama dengan UMKM di Indonesia. 

Dampak Sosial yang telah dilakukan oleh Plasticpay dari tahun 2020 hingga tahun 2023, setidaknya ada lebih dari 50+ Fasilitas Reverse Vending Machine (RVM) dan 600+ Dropbox Plasticpay yang tersebar di Jabodetabak, Bandung dan Bali. Tidak hanya itu, 40.000 Masyarakat telah berpartisipasi pada pemilahan sampah botol plastic atau ekuivalen dengan 77,2 Ton Sampah Botol Plastik berhasil terpilah dan didaur ulang menjadi Produk Upcycle serta terdapat 62.380+ Jumlah Transaksi yang dilakukan oleh Plastic Hero hingga saat ini, Ujar, Imam selaku CorComm Plasticpay.

#RamadandiJakarta dapat diakses secara gratis, pengunjung dapat langsung berkunjung ke Lapangan Banteng. Semarak ramadan juga akan hadir menghiasi linimasa media sosial melalui kampanye #RamadandiJakarta melalui Instagram @ramadandijkt dan  @jxboard. Pengunjung dapat mengakses informasi lebih lanjut mengenai program #RamadandiJakarta melalui dua akun tersebut.