News

Porseni BUMD DKI 2024: Ajang Sinergi dan Prestasi bagi BUMD Jakarta


Corporate   2024-10-16   Download

Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) BUMD DKI Jakarta 2024 resmi dibuka oleh PJ Gubernur DKi Jakarta, Heru Budi Hartono di GBK Arena pada Sabtu (12/10). Acara ini digelar sebagai wujud kebersamaan dan kolaborasi antar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta. Acara tahunan ini melibatkan lebih dari 20 BUMD, termasuk berbagai perusahaan persero, yang bersaing dalam rangkaian kompetisi olahraga dan seni selama sepekan penuh. Porseni menjadi platform penting untuk memperkuat sinergi, sekaligus meningkatkan prestasi dan kesejahteraan para pegawai BUMD.

Dalam ajang Porseni kali ini, berbagai cabang olahraga (cabor) dipertandingkan, seperti bulu tangkis, futsal, bola voli, tenis meja, hingga atletik. Tidak hanya itu, Porseni BUMD 2024 juga menyajikan kompetisi seni seperti lomba menyanyi dan tari daerah, yang bertujuan untuk merayakan keragaman budaya Indonesia. Acara ini didukung oleh sponsor utama seperti PT Bank DKI dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro), yang turut memastikan kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan.

Jakarta Experience Board (JXB), sebagai salah satu BUMD DKI, turut ambil bagian dalam berbagai cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan. Partisipasi JXB dalam Porseni ini dilihat sebagai kesempatan berharga untuk memperkuat semangat kebersamaan dan meningkatkan prestasi di kalangan karyawan, selaras dengan misi JXB untuk terus berkembang dan berinovasi. 

JXB berharap ajang ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wadah untuk mempererat hubungan antar lembaga BUMD, sekaligus berkontribusi dalam mewujudkan Jakarta sebagai kota global yang kompetitif. “Semangat kolaborasi dan kebersamaan dalam olahraga dan seni ini mencerminkan kekuatan kita sebagai bagian dari BUMD DKI Jakarta yang terus tumbuh dan berkembang,” ujar Yunn Bali Mohammad Yusuf, Direktur Utama JXB.