News

Peringati Hari Kartini, Pemprov DKI Jakarta Undang Srikandi Jakarta Hadiri Monolog Show Merry Riana “Langkah Sejuta Puluh”


Corporate   2024-04-17   Download

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengundang kehadiran motivator terkenal, Merry Riana untuk menjadi narasumber di hadapan seluruh Srikandi Jakarta, perwakilan dari seluruh institusi, dinas dan BUMD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Jakarta Experience Board/ PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) turut memberi dukungan dalam kegiatan tersebut sebagai upaya kontribusi untuk menginspirasi para Srikandi Jakarta, yang juga turut berperan mengisi pembangunan Jakarta sebagai kota global. 

Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda DKI Jakarta, Ibu Widyastuti hadir membuka kegiatan tersebut. “Kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi para wanita di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, untuk berani bermimpi besar, membawa perubahan demi kemajuan Jakarta,” ujar beliau dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Merry Riana menceritakan kisah inspiratif mengenai kiat sukses beliau di tengah keterbatasan. Terdapat lima prinsip yang perlu dipegang teguh untuk meraih kesuksesan. Pertama, berani bermimpi besar. Ketika berada dalam kesulitan, kita tidak boleh fokus pada lingkungan yang terbatas, melainkan melihat potensi masa depan yang bisa kita ubah. Kedua, berani mengambil langkah pertama. Merry Riana menekankan pentingnya berjuang, bukan hanya bertahan. Di tahap pertama, ketika kita bisa tangguh dan sabar menghadapi tantangan, langkah selanjutnya adalah bergerak untuk melakukan perubahan.

Langkah selanjutnya adalah mengubah cara pandang. Mengubah perspektif memungkinkan seseorang untuk bisa melihat peluang yang tidak bisa dilihat orang lain, memaksa seseorang untuk berpikir kritis dan kreatif. Keempat adalah melangkah sampai tuntas. Konsistensi adalah kunci kesuksesan, bahkan konsistensi ini yang dapat mengalahkan kecerdasan dan keberuntungan. Terakhir adalah melangkah dengan ikhlas. Pada akhirnya, manusia hanya bisa berusaha dan Tuhan yang akan menentukan hasilnya. Oleh karena itu, pentingnya meningkatkan iman dan mengikutkan doa dalam setiap proses pencapaian kesuksesan.

“Semoga sesi ini bermanfaat dan menginspirasi Srikandi-srikandi Jakarta untuk menjadi wanita kuat. Sukses Jakarta, untuk Indonesia,” tutup Merry Riana.