News

Peringati Hari Kartini, JXB turut berpartisipasi dalam Peragaan Busana Srikandi Pemprov DKI Jakarta


Corporate   2024-05-08   Download

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta Experience Board (JXB)/PT. Jakarta Tourisindo (Perseroda) turut berpartisipasi dalam acara perlombaan Peragaan Busana yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Kamis (2/5) di Halaman Pendopo, Balaikota DKI Jakarta. 

Acara bertajuk “Srikandi Jakarta, Langkah Sejuta Suluh” ini diadakan dengan tujuan memperingati Hari Kartini. Acara dimulai dengan pertunjukan busana yang melibatkan 62 peraga perempuan, termasuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov DKI Jakarta, Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta staf teknis seperti pasukan pelangi, tenaga medis, pendidik, dan masinis. Peragaan busana ini dilanjuti dengan lomba busana yang diikuti oleh 150 peserta yang mewakili Perangkat Daerah di bawah Pemprov DKI Jakarta.

Dengan turut mengikuti perlombaan peragaan busana ini, Jakarta Experience Board berharap acara ini dapat menjadi kesempatan untuk menghargai dan menginspirasi para perempuan ASN atau PNS di DKI Jakarta sesuai semangat Kartini. Seperti yang dikatakan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam sambutannya yang meminta kaum perempuan untuk selalu teguh menghadapi tantangan, berani berinovasi, dan aktif dalam mewujudkan Jakarta sebagai pusat perekonomian nasional dan kota bisnis berskala global. Acara ini juga diharapkan memberikan peluang ekonomi kepada UMKM, termasuk penjual kerudung, kain batik, pakaian, dan aksesoris kebaya.