News

Kunjungi Jakarta Experience Board, Dirut JXB Berbagi Inspirasi kepada Abang None Jakarta


Corporate   2022-08-24   Download

Pemilihan Abang None Jakarta 2022 sedang berlangsung hingga 2 September mendatang. Selama proses pemilihan, para Abang None Jakarta akan berkunjung ke berbagai pihak yang terlibat dalam pembangunan pariwisata Jakarta. Hari ini (24/8), 36 orang Abang None Jakarta berkunjung ke Grand Cempaka Business Hotel, salah satu unit hotel dari Jakarta Experience Board/ PT Jakarta Tourisindo. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama JXB Novita Dewi  memberikan pembekalan mengenai Tourism and Hospitality. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan insight mengenai pariwisata Jakarta.

Pada sesi pembekalan, Novita menjelaskan potensi pariwisata Jakarta di antaranya proyeksi kedatangan wisatawan mancanegara yang terus meningkat dan Jakarta sebagai one-stop-destination. Potensi yang ada di Jakarta ini perlu dikelola sehingga dapat dioptimalisasi. Untuk itu, JXB menginisiasi program inisiatif, mulai dari aktivasi ruang publik, penambahan fasilitas ruang publik, peningkatan beautifikasi kota dan dukungan terhadap ekonomi kreatif. 

Selain membahas tentang pariwisata, Novita juga memberikan penjelasan mengenai hospitality dan berbagi inspirasi untuk menjadi pribadi yang dibutuhkan dalam dunia pariwisata. “Ketika berbicara mengenai hospitality ada tiga hal yang menjadi fokus, yaitu komunikasi, sense of awareness dan integritas,” ujar beliau. Ketiga hal tersebut harus dilakukan dalam level personal maupun di level perusahaan.

Sesi yang berlangsung selama dua jam ini disambut antusias oleh para Abang None Jakarta. Para Abang None akan terus mendapatkan pembekalan hingga seminggu ke depan. Penjurian akan dilakukan pada tanggal 29 Agustus dan akan ditutup oleh Malam Penganugerahan pada 2 September. “Semoga sesi ini dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi para Abang None yang nantinya akan menjadi bagian dari pariwisata Jakarta,” tutup Novita.