News

Kolaborasi JXB, NextArt dan Maxima Hadirkan Jakarta Music Live di Dukuh Atas


JXLive   2024-02-23   Download

Jakarta, 23 Februari 2024 - PT Jakarta Tourisindo (Perseroda)/ Jakarta Experience Board, NextArt.id, dan Maxima Impact Agency berkolaborasi menyelenggarakan pertunjukan musik “Jakarta Music Live”, pada 23 Februari pukul 16.00, di Jakarta Creative Zone Buy Local by JXB. Lokasi acara berada di Spot Budaya Taman Dukuh Atas, dekat dengan stasiun Sudirman. Inisiatif ini berupaya mempersembahkan hiburan di tengah ruang publik, yang juga mendorong tumbuhnya komunitas seni dan budaya di area Jakarta Creative Zone.

Direktur Utama JXB Yunn Bali Mohammad Yusuf menjelaskan acara “Jakarta Music Live” bertujuan untuk menjadi sebuah platform yang memperkuat komunitas lokal melalui musik, dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk menikmati pertunjukan musik secara gratis. “Dengan menghadirkan musik sebagai sarana pemersatu dan hiburan, acara ini juga bertujuan untuk memperkaya atraksi di Jakarta bagi wisatawan, sekaligus menguatkan ikatan antar warga Jakarta. Melalui acara ini, kami harap akan menjadikan stimulan untuk memanfaatkan Jakarta Creative Zone sebagai wadah bagi komunitas ekonomi kreatif untuk berkarya ,” jelas beliau.

Selain memberikan akses gratis kepada masyarakat, Jakarta Music Live juga diadakan untuk memberikan kesempatan bagi musisi lokal untuk mempromosikan karya-karya mereka. Dengan demikian, acara ini tidak hanya menjadi sebuah hiburan bagi penonton tetapi juga sebuah platform penting bagi pengembangan karir para musisi lokal, serta memperkaya khasanah musik lokal dengan keberagaman genre dan kreativitas yang ditawarkannya. Acara ini akan dimeriahkan oleh sederet musisi lokal yang berbakat antara lain John Naro Situmeang, Fani Fabianto, Amboro, Tania Puspita, dan Yordan Nahar. Jakarta Music Live direncanakan akan hadir setiap minggu di waktu yang sama dan menampilkan talenta-talenta berbakat lainnya.