News

JXB Tuntaskan Komitmen Penyelenggaraan Soft Launching JIS


JXLive   2022-04-20   Download

PT. Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board/JXB) sukses menjadi penyelenggara soft launching Jakarta International Stadium (JIS) yang telah berlangsung mulai dari 13 April lalu. Soft launching JIS ini merupakan program kolaborasi JXB dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Pancoran Soccer Field (PSF), PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (“Jakpro”) dan MNC Media. Bekerja sama dengan kegiatan International Youth Championship (IYC), Soft Launching JIS Malam #StadionKita merupakan sebuah rangkaian acara yang bertujuan untuk mengenalkan Jakarta International Stadium sebagai sebuah simbol baru kolaborasi, inklusivitas, keberlanjutan regenerasi urban dan kebangkitan ekonomi kota Jakarta. Rangkaian acara Soft Launching JIS Malam #StadionKita dan semua pertandingan ditayangkan oleh media liputan resmi dari MNC Media, yaitu RCTI, MNC TV, INews, RCTI+, Vision+ dan Soccer Channel. Malam #StadionKita menjadi acara puncak yang menutup manis seluruh rangkaian acara yang telah berlangsung. 

Direktur Utama JXB Novita Dewi menyampaikan rasa syukurnya karena penyelenggaraan Soft Launching JIS akhirnya dapat terlaksana dengan baik. “Kami sebagai penyelenggara kegiatan Soft Launching JIS menyampaikan apresiasi kepada seluruh kolaborator yang telah berkomitmen untuk bersama melaksanakan kegiatan ini. Kita patut berbangga karena aktivasi pertama di ikon baru kota Jakarta telah terlaksana. Kita bersama-sama mencatatkan sejarah,” jelas Novita. 

Rangkaian Soft Launching ini menghadirkan pertandingan International Youth Championship yang mendatangkan Atletico Madrid U18, Barcelona U18, Bali United U18 dan Indonesia All Star U20. Dua klub asal Eropa, Atletico Madrid U18 dan Barcelona U18 berhasil meraih tempat di partai final. Soft Launching JIS dimeriahkan dengan penampilan seni pada Malam #StadionKita yang melibatkan 75 penampil hingga 127 pekerja kreatif. Penyanyi Yura Yunita pun didaulat menjadi salah satu pengisi acara. 

IYC 2021 dimenangkan oleh Barcelona U18, setelah meraih perolehan skor 1-0 atas Atletico Madrid U18. Penyerahan medali untuk juara IYC diserahkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sedangkan perolehan posisi runner-up diserahkan oleh Direktur Utama JXB, Novita Dewi. Adapun penghargaan pemain terbaik turnamen diraih oleh Xavier Moreno dari Barcelona U18, pencetak gol terbanyak turnamen diraih oleh Jan Molina Vilaseca dari Barcelona U18 dan penjaga gawang terbaik diraih oleh Ahludz Dzikri Fikri dari Indonesia All Star. 

Soft Launching JIS Malam #StadionKita dengan International Youth Championship dapat terselenggara dengan baik berkat dukungan dan kolaborasi dari Bank DKI dan Sarana Jaya. Diharapkan kegiatan ini dapat menginspirasi dan kehadiran JIS menjadi awalan bagi sarana kemunculan ribuan karya dan prestasi, baik di bidang olahraga, seni budaya, agama, sosial, dan lainnya.