News

JXB Hadirkan Tantowi Yahya pada Kick-Off Meeting RKA 2023


Corporate   2022-10-04   Download

Mendekati penghujung tahun 2022, Jakarta Experience Board/PT Jakarta Tourisindo  kembali menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) 2023 sebagai pedoman pelaksanaan program. Dalam kick-off meeting RKA 2023 tersebut, perusahaan mengundang Tantowi Yahya, figur multitalenta yang telah berkecimpung lama di bidang pariwisata dan perhotelan. Kehadiran beliau diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi perencanaan program perusahaan ke depan.

Kick-off Meeting dihadiri oleh seluruh jajaran direksi dan komisaris JXB. Dalam sambutannya. Direktur Utama JXB, Novita Dewi menyampaikan dalam tiga tahun terakhir ini sudah cukup banyak yang dilakukan oleh perusahaan. Transformasi dilakukan dari 3 (tiga) pilar utama, yakni diversifikasi usaha, dengan mengembangkan periwisata secara lebih luas, tidak hanya perhotelan; kedua adalah transformasi dari sisi tata kelola perusahaan yang baik (GCG) dan pilar terakhir adalah peningkatan kapasitas SDM, dengan melakukan pensiun dini dan menarik SDM yang lebih muda, energik dan kreatif.

“Walaupun kita melakukan diversifikasi usaha, namun perhotelanlah yang selama ini menjadi core bisnis tetap harus kita perbaiki dan terus tingkatkan,” ujar Novita. Hadirnya Tantowi Yahya dalam forum ini tentunya sangat relevan mengingat sepak terjang beliau di bidang pariwisata dan perhotelan. 

Dalam sesi sharingnya, Tantowi Yahya menekankan pentingnya tiga hal dalam mengelola pariwisata. Passion sebagai bentuk dorongan dan semangat yang muncul karena minat. Pelaku usaha pariwisata harus memiliki passion atau ketertarikan dalam bidang pariwisata karena industri ini sangat menuntut kreativitas. People juga menjadi hal yang esensial bagi industri pariwisata karena industri ini sangat terkait dengan keramahtamahan. Terakhir adalah teknologi, bagaimana pelaku usaha pariwisata sudah harus mulai menerapkan teknologi untuk meningkatkan pengalaman berwisata.

Dengan hadirnya salah satu figur ahli di bidang pariwisata, diharapkan program pariwisata ke depan dapat disusun sesuai dengan kebutuhan pasar yang ada dan kick-off meeting kali ini menjadi awal yang baik bagi penyusunan RKA 2023.