News

JXB Hadiri Opening Ceremony Business Matching Batch 11 Inisiasi dari DPPKUKM DKI Jakarta


Corporate   2024-02-19   Download

Jakarta Experience Board/PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) memenuhi undangan pembukaan Business Matching Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Batch 11 pada hari ini (19/2), bertempat di Balai Pertemuan Grha Ali Sadikin Balaikota. Hadir membuka acara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM) DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo, Para Direksi BUMD maupun perwakilan, Perwakilan BUMN serta pimpinan para eksibitor. 

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono menjelaskan dalam sambutan pembukaannya, “ Peran penting Jakarta untuk perekonomian Indonesia tidak akan tergantikan. Jakarta akan menjadi kota global, yang akan menjadi pusat moneter, investasi dan perindustrian secara regional. Untuk itu, pemberdayaan industri di Jakarta harus dilakukan secara intensif dengan fokus value-added yang tinggi, yaitu melalui pemanfaatan teknologi, berwawasan lingkungan dan ekonomi kreatif. Penggunaan produk dalam negeri harus digunakan dan dimanfaatkan untuk kebutuhan industri dalam negeri,” jelas beliau.

Business Matching ini merupakan kegiatan pameran yang melibatkan perusahaan-perusahaan yang sudah tersertifikasi dalam penggunaan produk dalam negeri. Kegiatan ini berupaya mempertemukan para pelaku industri dengan supplier produk. Tujuan besar dari program ini tentunya mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan gerakan nasional bangga buatan Indonesia serta mengurangi penggunaan produk impor. 

“Dalam pameran ini ditampilkan produk sosial bersertifikat TKDN, di antaranya video telepon Friends dan layanan penyimpan data yang diproduksi oleh PT Datacom Dian Graha, Taman Bermain Anak atau children playground yang diproduksi oleh PT Inovasi Wahana Anak Mesin 3D Printing yang diproduksi oleh PT Asia Area Cipta Manufaktur. Kegiatan ini turut dimeriahkan dengan produk-produk UMKM binaan Jakarta Entrepreneur yang sudah terkurasi dengan baik,” ujar Kadis PPKUKM Elisabeth Ratu Rante Allo.

Business Matching ini akan berlangsung hingga 23 Februari mendatang. Semoga kegiatan ini dapat memberikan peluang seluas-luasnya bagi produk dalam negeri untuk dapat berkembang dan berjaya di negeri sendiri.