News

JXB Dukung Program Disparekraf DKI Jakarta Promosikan Wisata Tematik Jakarta


Corporate   2024-03-20   Download

Jakarta Experience Board /  PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) sebagai BUMD DKI Jakarta yang bergerak di sektor pariwisata dan perhotelan turut mendukung pengembangan pariwisata dengan menghadirkan paket wisata tematik. Saat ini, Pemprov DKI melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan para stakeholder untuk mengemas paket-paket wisata ibukota dengan tema menarik seperti leisure tourism, business, MICE, student, dan minat khusus. 

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, Jakarta memiliki banyak destinasi wisata menarik mulai dari wisata belanja, wisata sejarah, wisata alam, hingga wisata kuliner yang siap ditawarkan kepada wisatawan dari seluruh penjuru negara.  "Kondisi tersebut juga ditunjang dengan aksesibilitas transportasi yang sudah terintegrasi antar moda dan memudahkan wisatawan untuk menjelajahi Jakarta. Berbagai jenis akomodasi juga mudah ditemui di Jakarta, dari hotel berbintang hingga penginapan yang menawarkan pengalaman hidup layaknya warga lokal ibu kota," ujar Andhika di Jakarta, Kamis (14/3). 

“Sebagai BUMD DKI Jakarta di bidang pariwisata dan perhotelan, kami menyambut baik program dari Disparekraf terkait wisata tematik. JXB juga saat ini memiliki hotel tematik yaitu The Tavia Heritage Hotel yang berupaya mengangkat warisan Jakarta di masa lalu. Semoga aset ini juga dapat dimanfaatkan untuk meramaikan paket-paket wisata tematik yang ditawarkan,” papar Yunn Bali Mohammad Yusuf Direktur Utama JXB. Ia juga menjelaskan bahwa JXB sedang menyusun berbagai program yang akan terkait dengan persiapan Jakarta sebagai global city, khususnya untuk mengembangkan sektor pariwisata.

 JXB turut mengambil peran dalam mendukung terciptanya paket-paket wisata tematik di Jakarta. JXB menjalankan program Tourism Buzz, sebuah program yang mengaktifkan kanal media milik JXB sebagai media informasi bagi wisatawan, melalui pembuatan konten kreatif berbentuk video, artikel, foto maupun grafis yang akan ditampilkan di media sosial, Youtube dan website. JXB juga menjalin kerja sama dengan berbagai influencer dan komunitas untuk menyusun konten-konten mengeksplorasi Jakarta.

 Selain itu, JXB juga tengah mengkaji atraksi-atraksi tematik seperti perhelatan e-sport yang juga berpotensi mendatangkan wisatawan ke Jakarta. Dengan segala infrastruktur modern yang ada di Jakarta, JXB mencoba memanfaatkan ini dengan menggali potensi baru untuk menambah atraksi atau hiburan di Jakarta.