News

JXB Dukung Forum Kehumasan Pemprov DKI Jakarta


Corporate   2024-09-03   Download

Jakarta Experience Board turut hadir dalam Forum Kehumasan Pemprov DKI Jakarta 2024 yang diselenggarakan di The Tavia Heritage Hotel, Jakarta. Kegiatan tahunan ini menjadi wadah forum para humas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, baik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta, yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistika (Diskominfotik) DKI Jakarta. Forum Komunikasi tahun ini mengangkat tema Optimalisasi Hubungan Humas dan Media: Membangun Branding hingga Agenda-setting, dengan narasumber Jojo S. Nugroho (Konsultan komunikasi dan CEO Imogen) dan Wisnu Nugroho (Pimpinan Redaksi Kompas). Diharapkan agenda tahunan ini dapat meningkatkan keterampilan humas di internal Pemprov DKI Jakarta.

Direktur Utama JXB Yunn Bali Mohammad Yusuf mengapresiasi forum ini sebagai program yang sangat baik dari Diskominfotik DKI Jakarta. “Forum ini dapat dimanfaatkan bagi tim komunikasi atau humas di setiap institusi untuk bisa bersinergi dan mewujudkan narasi yang satu suara, yaitu bagaimana upaya Jakarta menjadi Kota Global. Semoga forum ini dapat terus dimanfaatkan sebagai media untuk berkonsolidasi, berkoordinasi dan saling mendukung demi terciptanya narasi yang harmonis,” jelas beliau. Beliau menambahkan pihaknya dengan senang hati mendukung kegiatan seperti ini. “Kami juga menyampaikan terima kasih karena salah satu hotel JXB dipercaya untuk menjadi tempat penyelenggaraannya”.

Asisten Pemerintahan DKI Jakarta yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Diskominfotik DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko menyampaikan bahwa forum kehumasan ini diharapkan dapat mewujudkan kekuatan membangun branding dari instansi masing-masing dan bagaimana peran humas dalam penanganan krisis komunikasi. Beliau juga menyampaikan apresiasinya kepada JXB atas dukungan tempat dari JXB. “Mengingat acara ini merupakan kegiatan yang penting sehingga dukungan terhadap kegiatan ini sangat kami apresiasi. Semoga JXB dapat terus tumbuh dan memberikan harapan-harapan positif,” ujar beliau saat menyampaikan sambutannya.

Forum Komunikasi Kehumasan merupakan ajang kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjadi wadah peningkatan skill para humas dan ajang untuk mempererat hubungan antar kelembagaan khususnya pada bidang kehumasan. Kegiatan terdiri dari aktivitas talkshow dengan isu-isu menarik, sesi permainan dan sesi Focus Group Discussion. Adapun pejabat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfotik DKI Jakarta Koharuddin, Direktur Utama JXB Yunn Bali Mohammad Yusuf dan Direktur Administrasi dan Keuangan JXB Zulfarshah.