News

JXB dan Semasa Market Hadirkan Serunya Piknik di Tengah Kota Selama Libur Long-weekend


JXLive   2023-06-02   Download

Jakarta Experience Board/PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) berkolaborasi dengan Semasa Market menyelenggarakan Semasa Piknik sebagai alternatif kegiatan bagi masyarakat untuk menikmati Jakarta selama berhari libur. Acara dilaksanakan pada 2-4 Juni 2023, di Taman Lapangan Banteng, dengan menghadirkan bazaar, pertunjukan musik, workshop kreatif dan walking tour. Diharapkan Semasa Piknik dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi masyarakat di area publik Jakarta dalam rangka Hari Ulang Tahun DKI Jakarta pada akhir Juni mendatang. Semasa Piknik juga diharapkan menjadikan Jakarta sebagai kota yang ramah bagi industri kreatif. 

Direktur Utama JXB Novita Dewi menjelaskan pihaknya sebagai BUMD Pariwisata DKI Jakarta terus berupaya menghadirkan aktivitas-aktivitas yang menarik bagi masyarakat. “Semasa Piknik menjadi persembahan kami bagi masyarakat agar bisa berwisata di kotanya. Semasa Piknik juga menjadi ruang bagi industri kreatif dan UMKM untuk dapat mendekatkan produknya ke tengah masyarakat,” jelas beliau.

Gunawan Lo, Co-founder Semasa juga memiliki keinginan yang sejalan. “Harapan kami, Semasa Piknik dapat menjadi alternatif hiburan warga Jakarta selain menghabiskan waktu di mall atau café. Kami juga berharap industri kreatif semakin maju dan berkembang dengan adanya event ini dan dapat menginspirasi UMKM di seluruh Indonesia untuk terus berkarya,”ujarnya.

Semasa Piknik akan dipenuhi dengan berbagai kegiatan menarik, di antaranya bazaar yang akan menghadirkan lebih dari 100 tenant baik kuliner maupun produk kriya. Lalu, ada pula pertunjukan musik dari para DJ untuk semakin memeriahkan suasana. Tidak hanya itu, masyarakat juga dapat mengikuti walking tour oleh Jakarta Good Guide, yang jadwal lengkapnya telah diunggah melalui sosial media @semasa_di dan @jxboard. Masyarakat bisa memilih dua jadwal walking tour dengan dua rute yang berbeda. Untuk menambah keseruan aktivitas di sana, akan ada berbagai workshop mulai dari merangkai bunga, kreasi lilin, melukis, membuat kreasi dari tanah liat dan lainnya. 

Semasa piknik merupakan bagian dari Karisma Event Nusantara 2023 yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kehadiran Semasa Piknik diharapkan dapat menjadi ruang interaksi bagi masyarakat, sesama pelaku industri kreatif dan berkontribusi pada pengembangan sektor perekonomian khususnya ekonomi kreatif. 

Semasa piknik akan dilaksanakan pada 2-4 Juni mendatang, mulai jam 10.00 hingga 20.00 WIB dan dapat dikunjungi secara gratis oleh masyarakat. Kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dengan adanya dukungan dari Sosoft,  Milo, Bank DKI  dan Flip. Untuk mendapatkan informasi lebih detail terkait jadwal Semasa Piknik, masyarakat dapat langsung mengakses instagram @semasa_di dan @jxboard.