News

Jakarta Experience Board dan ASIOP Football Academy Sepakati Kerja Sama, Hadirkan Lapangan Sepak Bola Berstandar Internasional


Corporate   2024-02-07   Download

Jakarta Experience Board/PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) dan PT Global Sports Group menandatangani Perjanjian Kerja Sama Sewa Menyewa Lapangan Sepak Bola D’Arcici Sport Center, Cempaka Putih. Perjanjian ini ditandatangani Direktur Utama JXB Yunn Bali Mohammad Yusuf dan Direktur Utama PT Global Sports Group Ade Wellington. Kegiatan penandatanganan dilaksanakan di Ballroom Tjempaka, The Tavia Heritage Hotel, Cempaka Putih, Jakarta pada Rabu (6/2). Hadir mendampingi Komisaris Utama JXB Agus Sudarno, Komisaris JXB Ichwan Ridwan, Direktur Administrasi dan Keuangan JXB Zulfarshah, dan Direktur Operasional dan Transformasi Digital JXB Bogi Aditya, serta President Director dari ASIOP FOOTBALL ACADEMY Ade Primasyarif.

Kerja sama yang disepakati melingkupi perjanjian sewa menyewa lapangan sepak bola di D’Arcici Sport Center seluas 17.478 m2, yang terletak di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Akan dibangun lapangan sepak bola bertaraf internasional dengan menggunakan rumput sintetis.

Dalam sambutannya, Yunn Bali Mohammad Yusuf mengatakan bahwa JXB merasa senang bermitra dengan PT Global Sport Group yang merupakan salah satu group dari ASIOP Football Academy dengan reputasi yang baik dalam pengelolaan lapangan sepak bola. 

“Cempaka Putih merupakan daerah potensial untuk sarana olahraga, mengingat lokasinya yang dekat dengan daerah hunian maupun perkantoran. Walau kita harus bersabar karena proses pembangunan akan dilaksanakan sekitar enam bulan kedepan,” ujar Direktur Utama JXB.

Penyediaan fasilitas lapangan sepak bola ini menjadi bentuk dukungan kita dalam memajukan sektor olahraga Jakarta. “Hadirnya lapangan sepak bola bertaraf internasional merupakan bagian dari kontribusi JXB sebagai BUMD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Jakarta,” ujar Yunn Bali Mochamad Yusuf.

Direktur Utama PT Global Sports Group Ade Wellington menyampaikan apresiasinya atas kerja sama yang terjalin. “Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dibangun. Semoga kerja sama ini menjadi pembuka bagi kerja sama-kerja sama yang lebih dalam ke depannya. Kita juga berencana menggelar event-event sepak bola bertaraf nasional dan internasional,” jelas Ade.

Dengan hadirnya lapangan sepak bola yang dikelola oleh ASIOP, maka akan menambah fasilitas yang ada di D’Arcici Sport Center, Cempaka Putih. Saat ini, fasilitas olahraga yang tersedia di antaranya kolam renang, jogging track dan lapangan futsal. Semoga dengan hadirnya lapangan sepak bola dengan standar internasional dapat memenuhi kebutuhan sarana olahraga bagi masyarakat di Jakarta Pusat, khususnya daerah Cempaka Putih.