News

Jajaran Direksi Tinjau Pembangunan The Tavia Heritage Resort & The Tavia Bobocabin, Puncak


JXStay   2023-06-13   Download

Sebagai tindak lanjut dari peluncuran brand baru untuk unit bisnis perhotelan, The Tavia Collection, jajaran Direksi PT. Jakarta Tourisindo (Perseroda) / Jakarta Experience Board kali ini memastikan langsung progres dan kesiapan unit hotel The Tavia Heritage Resort yang menggantikan brand Grand Cempaka Resort yang berada di Ciawi, Bogor. Sebelumnya, rangkaian kunjungan telah dimulai dari The Tavia Club House yang akan menggantikan brand D’Arcici Sport, The Tavia Heritage Hotel yang akan menggantikan brand Grand Cempaka Business Hotel dan terakhir ke The Tavia Rumabatavi yang akan menggantikan brand D’Arcici Plumpang. Diharapkan dengan pengecekan langsung yang dilakukan oleh top management, progres pembangunan dapat terpantau maksimal dan berjalan sesuai waktu yang telah ditetapkan.

Direktur Utama JXB, Novita Dewi menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan upaya menjaga kualitas dan ketepatan waktu pelaksanaan proyek. Ditambah, akan adanya produk baru dari The Tavia Heritage Resort ini yaitu glamping experience yang dapat meningkatkan pengalaman berwisata di hotel ini,” ujar beliau. Senada dengan Dirut, Direktur Administrasi dan Keuangan JXB Zulfarshah juga berharap dengan komitmen Direksi mengunjungi langsung lokasi renovasi, pembangunan bisa selesai agar hotel-hotel ini dapat segera dinikmati masyarakat.

Saat ini, proses renovasi sedang terus berjalan. Direktur Operasional dan Transformasi Digital Andi Permadi menyampaikan tahap awal renovasi The Tavia Heritage Resort ditargetkan selesai pada Januari 2024. “Target untuk tahap pertama di kwartal I 2024. Kita pantau terus progresnya,” jelas beliau.

Renovasi The Tavia Heritage Resort akan mengusung konsep miniature of Jakarta. Dengan membawa sentuhan design yang terinspirasi dari icon arsitektur seperti Toko Merah dan Museum Fatahillah.”Tentunya brand baru ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing hotel-hotel kami,” tambah Direktur Usaha dan Pemasaran JXB, Nabil Djaidi.

Adapun fasilitas baru di The Tavia Heritage Resort yaitu fasilitas glamping experience yang menghadirkan teknologi smart glass yang merupakan hasil kolaborasi JXB dengan Bobocabin dalam pembangunan Glamping The Tavia Bobocabin, Puncak. Teknologi ini memungkinkan kaca berubah transparan sehingga tamu dapat menikmati suasana alam dengan lebih nyaman.

Sebelumnya, JXB meluncurkan “THE TAVIA Collection” sebagai salah satu wujud upaya transformasi untuk meningkatkan daya saing usaha perhotelan di Jakarta. Brand baru ini diharapkan menjadi sebuah terobosan baru dalam dunia pariwisata Jakarta, menghadirkan fasilitas hospitality terinspirasi dari cerita Jakarta dari waktu ke waktu. The Tavia Collection mengajak para wisatawan untuk mengeksplor Jakarta dari masa ke masa melalui berbagai pintu. Konsep pintu ini diaplikasikan pada logo brand The Tavia. The Tavia Collection sebagai payung merek akan dibagi menjadi tiga sub-brand The Tavia Heritage Hotel, The Tavia Cityloft dan The Tavia Rumabatavi. Berbagai konsep pintu menjadi ciri khas masing-masing sub kategori hotel.

Diharapkan dengan brand The Tavia Collection, JXB dapat menyediakan fasilitas pariwisata yang dapat menyukseskan pariwisata Jakarta, yang turut berkontribusi pada peningkatan pariwisata Indonesia sebagaimana slogan yang terus digaungkan. Sukses JXB untuk Jakarta, sukses Jakarta untuk Indonesia.