News

Dua Tahun Berturut-Turut, JXB Kembali Raih TOP BUMD AWARD 2022


Corporate   2022-04-20   Download

PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board/JXB) meraih penghargaan sebagai TOP BUMD Award 2022 bintang 4 yang diselenggarakan oleh majalah Top Business, bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) beserta beberapa asosiasi bisnis dan ekonomi, serta didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama JXB Novita Dewi, Direktur Administrasi dan Keuangan Zulfarshah dan Direktur Pengembangan Usaha Manael Sudarman. 

Direktur Utama JXB Novita Dewi mengapresiasi kinerja seluruh tim. “Penghargaan ini bisa diraih berkat kekompakan seluruh tim. Kita bersama mengembangkan perusahaan sebagai upaya kontribusi perusahaan dalam pengembangan pariwisata Jakarta,” ungkap Novita. 

TOP BUMD Award 2022 diberikan sebagai dukungan program dan kebijakan Kementerian dalam Negeri RI dan kebijakan Pemerintah Daerah untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD dalam membangun perekonomian di daerah. Sesi penjurian TOP BUMD Award telah dilakukan pada Rabu, 20 April 2022. JXB bersaing dengan lebih dari 1.150 BUMD di seluruh Indonesia. 

TOP BUMD Award merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan BUMD yang terbesar di seluruh Indonesia. Adapun tema yang diangkat untuk TOP BUMD Award 2022 yaitu “Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD yang Berkelanjutan”. Kegiatan TOP BUMD Award 2022 diharapkan menjadi acuan untuk setiap BUMD agar selalu berprestasi dan memiliki peran penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional. 

Pada tahun lalu, JXB meraih bintang 3 setelah seleksi ketat dilakukan. Tahun ini, JXB kembali meraih penghargaan bahkan dengan tingkat yang lebih baik yaitu peraihan bintang 4 untuk kategori BUMD Aneka Usaha. Hal ini dapat diraih berkat pencapaian kinerja bisnis yang baik dan berkelanjutan, melakukan perbaikan secara terus menerus. Diharapkan pengembangan bisnis JXB mampu memberikan kontribusi besar dalam pembangunan daerah, memiliki strategi dan inovasi dalam mendukung bisnis di masa pandemi.