News

Dirut JXB Novita Dewi Diganjar Penghargaan sebagai Alumni Berprestasi UNS


JXLive   2022-03-13   Download

Direktur Utama Jakarta Experience Board (PT Jakarta Tourisindo) menjadi salah satu penerima penghargaan alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) berprestasi. Acara Dies Natalis ke-46 UNS ini memberikan penghargaan yang didedikasikan kepada 13 alumni atas jasa, darma bakti dan prestasinya dalam pengabdian kepada masyarakat, nusa, bangsa dan negara. Malam penghargaan diselenggarakan pada 10 Maret 2022 secara daring dan dibuka langsung oleh Rektor UNS, Jamal Wiwoho.

"Terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh almamater tercinta, UNS. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi saya pribadi untuk terus berkiprah membangun negeri dan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan seluruh civitas akademika UNS, " ujar Novita mengungkapkan rasa syukurnya menerima penghargaan tersebut.

JXB merupakan BUMD DKI Jakarta yang memiliki tiga fokus utama, yaitu pariwisata dan perhotelan, ekonomi kreatif dan beautifikasi kota. Di bawah kepemimpinan Novita Dewi, JXB mampu membukukan laba setelah mengalami kerugian selama 4 tahun berturut - turut. Pada 2021, beliau berhasil membawa perusahaan mendapatkan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah, serta meraih laba dengan peningkatan 508% dibanding tahun 2020.

Rektor UNS Jamal Wiwoho mengungkapkan, “Apresiasi setinggi - tingginya bagi pengabdian diri para alumni ini, di tengah masyarakat sesuai dengan profesi dan karir masing - masing. Harapan ke depan, semoga para alumni semakin memberikan nilai lebih dan kepercayaan masyarakat Indonesia umumnya terhadap almamater UNS," tutupnya.