News

Di Bulan Suci, JXB Tebarkan Manfaat Melalui Santunan Anak Yatim


Corporate   2022-04-22   Download

PT. Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board/JXB) menyelenggarakan santunan anak yatim sekaligus menjadi momen berbuka puasa bersama perwakilan seluruh karyawan perusahaan. Kegiatan ini menjadi bentuk syukur dan komitmen untuk berbagi manfaat kepada masyarakat sekitar perusahaan. Kegiatan dihadiri oleh Direktur Utama JXB Novita Dewi, Direktur Administrasi dan Keuangan Zulfarshah, Direktur Usaha Manael Sudarman dan Wakil Direktur Pengembangan Usaha Fenesia. Kegiatan turut mengundang perwakilan BP BUMD Karel Tambunan, Komisaris Utama JXB Periode 2019-2021 Budi Siswanto, Direktur Utama Jaktour Periode 2013-2014 Idris dan Direktur Usaha PT Jakarta Tourisindo Tahun 2013-2017 Sepdimanto. Kegiatan yang berlangsung di Grand Cempaka Business Hotel pada (21/4) dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam sambutannya, Direktur Utama JXB Novita Dewi menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang dilakukan perusahaan walau di tengah masa pandemi, di antaranya audited laba perusahaan yang mencapai Rp. 13,75 Miliar, dan mencapai pendapatan tertinggi selama perusahaan berdiri sebesar Rp. 240,98 miliar. “Hal ini tercapai berkat strategi kolaborasi di lini bisnis hospitality in crisis. Kita dipercaya untuk menangani akomodasi tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 di unit-unit hotel kita, memberikan layanan catering di lokasi-lokasi isolasi maupun karantina yang bekerja sama dengan Dinsos maupun Kodam Jaya, serta pengelolaan RSDC wisma atlet Kemayoran dan Pademangan, Rusun Pasar Rumput dan Rusun Nagrak, “ jelas beliau.

Novita juga menyampaikan rasa syukurnya atas kesuksesan penyelenggaraan berbagai event yang dikelola oleh JXB. Salah satunya adalah event internasional, Soft Launching akarta International Stadium (JIS). “Di lini bisnis pariwisata, alhamdulillah JXB telah berhasil menyelenggarakan soft launching Jakarta International Stadium (JIS) sekaligus turnamen International Youth Championship (IYC) pada 13 s.d 19 April kemarin,” ungkapnya.

Apresiasi tidak lupa diberikan kepada seluruh karyawan dan tentunya para Direktur Utama dan Direksi terdahulu. Namun, Novita mengingatkan bahwa tahun-tahun mendatang akan menghadirkan tantangan yang berbeda mengingat beberapa unit hotel akan dilakukan renovasi termasuk Grand Cempaka Business ini sendiri. Beliau berharap agar para karyawan untuk tetap bekerja keras dengan penuh integritas. Hal senada juga diungkapkan oleh Karel Tambunan dalam sambutan singkatnya. Bahwa perjuangan perusahaan masih panjang, perlu adanya kinerja yang konsisten untuk meraih tujuan.

Dalam kegiatan santunan anak yatim kali ini, JXB memberikan santunan dan bingkisan kepada 100 anak yatim. Demi meningkatkan kesejahteraan karyawan, manajemen juga akan memberikan tunjangan natura berupa beras dan daging ayam bagi karyawan dengan level supervisor ke bawah. Tunjangan ini akan diberikan setiap bulan kepada karyawan. Diharapkan momen berbuka puasa ini dapat mempererat tali silaturahmi serta memberikan manfaat baik bagi karyawan maupun masyarakat.