News

Betawi Rendezvous Hadirkan Pameran Lukisan Maestro Betawi Sarnadi Adam di GCB


JXStay   2022-06-23   Download

Jakarta Experience Board / PT Jakarta Tourisindo melalui Grand Cempaka Business Hotel (GCB) berkolaborasi dengan Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi) mengadakan kegiatan “Betawi Rendezvous - Betawi Keriaan” yang telah dimulai dari 4 Juni lalu. Kali ini, Betawi Rendezvous menghadirkan pameran lukisan dari seorang seniman ternama, Sarnadi Adam. Sebanyak 35 buah lukisan akan dipajang di GCB hingga Juli mendatang. Pameran seni lukisan hari ini (23/6) dibuka oleh sambutan Direktur Administrasi dan Keuangan JXB Zulfarshah, Ketua Umum Bamus Betawi Riano P. Ahmad, Seniman Betawi Sarnadi Adam dan Anggota DPD RI SylviaMurni.

Direktur Administrasi dan Keuangan JXB Zulfarshah menyampaikan apresiasinya kepada Sang Maestro Sanardi Adam yang telah bersedia memamerkan karyanya di GCB. “Hari ini, saya mewakili JXB merasa gembira karena Grand Cempaka Business Hotel dapat menjadi tempat pameran seorang seniman yang rekam jejaknya tidak perlu diragukan. Terima kasih, Pak Sanardi Adam. Sanardi Adam adalah seorangseniman Betawi yang hingga kini masih konsisten mengangkat kesenian Betawi sebagai inspirasinya dalam menciptakan karya”, jelas beliau. Zulfarshah juga menyampaikan rasa syukurnya atas kolaborasi yang dijalankan bersamaBamus Betawi dan para

Sanardi Adam merupakan pelukis yang memasukkan gaya khas panorama Betawi dan budaya Betawi mulai dari kesenian Betawi, arsitektur Betawi hingga busana adat Betawi ke dalam lukisan yang ia ciptakan. Sanardi sendiri telah berkiprah lebih dari 40 tahun dan mendapatkan berbagai penghargaan baik di luar negeri maupun di dalam negeri, bahkan penghargaan diberikanlangsung oleh Presidendan Wakil Presiden.

“Hari ini saya bawa 35 lukisan yang menjadi karya saya selama pandemi. Jadi saya tidak kemana-mana, tapi saya berkarya dari rumah. Kemarin saat Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan melihat karya-karya saya di GCB, beliau sangat mengapresiasi karya saya juga kepada Grand Cempaka Business yang telah memfasilitasi acara ini. Terimakasih kepada GCB,”ujarSanardi.

Betawi Rendezvous telah menampilkan beragam kesenian asli Betawi yaitu ondel - ondel, gambang kromong, kuliner khas Betawi, tanjidor dan seni lukis Betawi, yang akan terus berlangsung hingga Juli mendatang. Masyarakat yang ingin menikmati pengalaman budaya Betawi dapat langsung berkunjung ke GCB, yang berlokasi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Rangkaian kegiatanini dapat diaksessecara gratis oleh masyarakat.

“Semoga Betawi Rendezvous juga dapat menjadi salah satu persembahan kita sebagai warga Jakarta, dalam memeriahkanHUT DKI Jakarta ke-495, dengan tema Jakarta Hajatan,” tutup Zulfarshah.